Langsung ke konten utama

BICARA EURO 2016

ITALIA-SPANYOL-JERMAN-INGGRIS

RASA TIM
Italia rasa Juventus (6)
Spanyol rasa Barca (5)
Jerman rasa Bayern (5)
Inggris Spurs-Liverpool (5)-(5)

LINI UNGGULAN TIM
Italia,                    bagus dalam pertahanan dengan inti CHEILINI-BONUCCI. Sukses dalam mengawal Juve rajai Italia, dua nama ini jadikan pemain pelapisnya benar-benar “penghangat” bangku cadangan abadi mungkin dalam gelaran ini. Di antara tim-tim Eropa lainnya, Italia dan Jerman jadi tim yang punya sejarah dan terus hingga kini sebagai tim yang punya pertahanan baik dengan bek kelas dunia.
Spanyol,              dengan baiknya lini tengah, BUSQUETS, INIESTA, sebagai penggerak tiki-taka La Furia Roja utusan dari Barca. Ditambah “mantan”, CESC FABREGAS, PEDRO. Tiki-taka? Apakah tiki-taka menjamin menang? Jawabannya ada pada penonton. Sering tiki-taka mendapat kritik karena dianggap bertele-tele dalam bersepakbola yang tak berakhir menang, namun pujian setinggi langit tiada henti ketika tim tiki-taka menang bahkan juara. Penonton tehibur, sepakbola indah, dan ini (tiki-taka) benar-benar “membunuh” perlahan lawan.
Jerman,                kita ketahui kiper terbaik dunia bersamanya, ada dalam diri MANUEL NEUER. Penjelasan lebih lengkap tentangnya akan terlontar dari supporter lawan yang geram karena tim kesayanagan sulit menjebol gawang yang dikawal Neuer. Bahkan tim bertabur bintang pun, mereka bisa menang dalam beberapa hal di pertandingan tetapi ketika sudah berhadapan dengan Neuer, tak ubahnya seperti menendang ke tembok. 
Inggris,                                 KANE, VARDY, penyerang Inggris yang sedang naik daun dan potensi gemilang yang dimiliki RASHFORD, menjadikan Inggris patut diperhitungkan dalam penyerangannya. Dua striker dalam performa baik dan striker muda potensial, apakah mampu berbuat banyak? Dibandingankan dengan tim lainnya dari empat tim ini Inggris lah yang lebih “jos” pemain depannya. Dengan tidak mengabaikan penyerang lain, untuk saat ini inggris dalam performa bagus di penyerangannya.

KIPER TIM
Italia,                    BUFFON, usia yang hampir 40 tahun (38) prestasinya sampai saat ini terbilang fantastis. Ia masih bisa mengatakan masih sanggup untuk dua tahun lagi. Ini bukan sekadar karena Buffon sudah mendarah daging dengan Juve maupun Italia sehingga ia dibiarkan hingga ia benar-benar habis atau pensiun. Ia mampu buktikan kualitasnya dengan terus bersaing di level tertinggi.
Spanyol,              CASILLAS, tak ada yang asing bagi penikmat sepakbola dengan nama ini. Kiper terbaik dunia untuk beberapa tahun beruntun sebelum masa kiper tebaik saat ini. Tak sedikit yang beranggapan bahwa kehadirannya di squad tim Matador hanyalah sebagai maskot. Ia tak ubahnya seperti tetua di tim yang tidak dapat digulingkan karena jasa-jasanya. Bersamanya di masa terbaiknya Spanyol mendominasi juara dengan EURO 2008, PIALA DUNIA 2010 dan EURO 2012. Yang meski sempat dikritik habis-habisan usai performa yang mengecewakan di gelaran pildun 2014, semuanya juga tak sampai hati melengserkannya dari “tahta”. Dengan harapan taji-nya masih “mempan” dan paling tidak ini jadi kesempatan terkakhirnya mengingat ia sudah tak lagi muda.
Jerman,                NEUER, kiper terbaik dunia. Udah itu saja. Kalian pasti tahu dan melihatnya di masa kini yang sukses “meng-php-in” striker lawan bahkan yang ganas dan bringas pun.
Inggris,                                 JOE HART, kiper andalan ini tak bisa dianggap remeh. Hart memiliki gerakan yang cepat dengan refleks yang juga bagus. Penampilan yang bagus di level namun sayang ia berada di masa Inggris yang tak(belum) juara. Karena poin-nya ada disitu, dengan juara ia mampu dobrak nama-nam teratas di kiper terbaik dunia.

Siapa yang berani dengan 4 tim ini?  Atau dengan kalimat yang lebih jelas yang ingin saya katakan, DARI EMPAT TIM INI PASTI SALAH SATUNYA ATAU DUA MASUK FINAL, DAN YANG MAINNYA BURUK ATAUPUN BAIK NAMUN TETAP MAIN LUCU PASTI JUARA. Asalkan tidak bertingkah terlalu lucu seperti Spanyol di Pildun 2014...




SEDERHANA DAN GAK TAKUT MASUK ANGIN ~



Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 CONTOH PREMIS DARI FILM INDONESIA

Cek Toko Sebelah (Ernest Prakasa) -> Seorang juragan toko sangat ingin mewariskan tokonya kepada anaknya yang sarjana lulusan luar negeri, tetapi anaknya lebih memilih karir bekerja di Singapore. Yowis Ben (Fajar Nugros, Bayu Skak) -> Seorang cowok, anak dari penjual pecel sangat ingin mendapatkan hati cewek yang disukainya, tetapi sang cewek hanya memanfaatkannya saja. Mau Jadi Apa? (Monty Tiwa, Soleh Solihun) -> Sekumpulan Mahasiswa baru yang bingung nantinya mau jadi apa(?) sangat ingin eksis di kampus dengan membuat media sendiri yaitu majalah Karung goni. Tetapi majalah itu dipermasalahkan karena tidak mencantumkan sumber berita.

Dasar-dasar mengedit foto bagi Pemula

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Dasar-dasar mengedit foto/ber-photoshop *Saya mengacu pada bidang/aplikasi photoshop, karena aplikasi yg saya gunakan dalam mengedit foto ialah Photoshop Langsung saja.. ~ Yang pertama, NIAT Jadi, Anda harus meniatkan dlm hati Anda atau dilisankan jika Anda benar-benar ingin mengedit foto. Niatnya harus tulus dan dengan hal positif juga. Yang kedua, ALASAN Anda harus memiliki alasan. Anda harus memberikan alasan kepada diri Anda, kepada tubuh Anda mengapa Anda mengedit foto. Alasan ini sangat penting, karena dlm mengedit foto pastilah ada kendala/masalah yg terjadi *Apalagi jika Anda benar-benar pemula dlm urusan edit foto, seperti saya ketika awal-awal mengedit foto* yg membuat proses mengedit menjadi sangat mengesalkan. Tetapi jika Anda memiliki alasan, sesusah apapun masalah pengeditan atau kebosanan itu tidak jadi halangan karena hanya beberapa menit lagi Anda akan tergugah selera mengedit foto. *Inilah guna Alasan Yang ketiga

Diary Novia

Bismillaahirrahmaanirrahiim Waktu itu, temen saya ngambil data (beberapa data, banyak juga deng) dari lab. komputer sekolah. Lalu, flashdisk-nya (temen) ada di saya. Ditemukanlah catatan ini, dan saya buka, jeng jeng.. wahh tidak mengejutkan :v inilah..... Diary Chinta Novia (Novia) Rasa jatuh cinta memang aneh rasanya Q kenal fandy waktu dy PKL di tempatku, dari pertemuan itu Q mulai suka ma dy. Hari pun cepat berlalu, tak terasa sudah 1 bulan dy sudah PKL di tempatku. Q belum sempat menyatakan cinta ke dy, dy malah sudah ijin pamit ke orang tuaku (Boz PKL Nata De Coco). Aneh tapi nyata, ternyata kita di pertemukan lagi dengan cara ketidak sengajaan. Q ma fandi jd akrab gara-gara no hpQ nyasar ke no adeknya fandi, nah waktu itu Q mulai PDKT. Waktu pun seling berganti, hubungan kita pun makin dekat. Q sempat iseng ngajak ketemuan, eh dy mau di ajak ketemuan. Pertama kali kita ketemuan yaitu di depan pabrik KEMITRANDO, nah perjalanan itu menjadi awal kisah cinta. Pe