Langsung ke konten utama

3 CONTOH PREMIS DARI FILM INDONESIA


  1. Cek Toko Sebelah (Ernest Prakasa) -> Seorang juragan toko sangat ingin mewariskan tokonya kepada anaknya yang sarjana lulusan luar negeri, tetapi anaknya lebih memilih karir bekerja di Singapore.
  2. Yowis Ben (Fajar Nugros, Bayu Skak) -> Seorang cowok, anak dari penjual pecel sangat ingin mendapatkan hati cewek yang disukainya, tetapi sang cewek hanya memanfaatkannya saja.
  3. Mau Jadi Apa? (Monty Tiwa, Soleh Solihun) -> Sekumpulan Mahasiswa baru yang bingung nantinya mau jadi apa(?) sangat ingin eksis di kampus dengan membuat media sendiri yaitu majalah Karung goni. Tetapi majalah itu dipermasalahkan karena tidak mencantumkan sumber berita.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dasar-dasar mengedit foto bagi Pemula

Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Dasar-dasar mengedit foto/ber-photoshop *Saya mengacu pada bidang/aplikasi photoshop, karena aplikasi yg saya gunakan dalam mengedit foto ialah Photoshop Langsung saja.. ~ Yang pertama, NIAT Jadi, Anda harus meniatkan dlm hati Anda atau dilisankan jika Anda benar-benar ingin mengedit foto. Niatnya harus tulus dan dengan hal positif juga. Yang kedua, ALASAN Anda harus memiliki alasan. Anda harus memberikan alasan kepada diri Anda, kepada tubuh Anda mengapa Anda mengedit foto. Alasan ini sangat penting, karena dlm mengedit foto pastilah ada kendala/masalah yg terjadi *Apalagi jika Anda benar-benar pemula dlm urusan edit foto, seperti saya ketika awal-awal mengedit foto* yg membuat proses mengedit menjadi sangat mengesalkan. Tetapi jika Anda memiliki alasan, sesusah apapun masalah pengeditan atau kebosanan itu tidak jadi halangan karena hanya beberapa menit lagi Anda akan tergugah selera mengedit foto. *Inilah guna Alasan Yang ketiga

Diary Novia

Bismillaahirrahmaanirrahiim Waktu itu, temen saya ngambil data (beberapa data, banyak juga deng) dari lab. komputer sekolah. Lalu, flashdisk-nya (temen) ada di saya. Ditemukanlah catatan ini, dan saya buka, jeng jeng.. wahh tidak mengejutkan :v inilah..... Diary Chinta Novia (Novia) Rasa jatuh cinta memang aneh rasanya Q kenal fandy waktu dy PKL di tempatku, dari pertemuan itu Q mulai suka ma dy. Hari pun cepat berlalu, tak terasa sudah 1 bulan dy sudah PKL di tempatku. Q belum sempat menyatakan cinta ke dy, dy malah sudah ijin pamit ke orang tuaku (Boz PKL Nata De Coco). Aneh tapi nyata, ternyata kita di pertemukan lagi dengan cara ketidak sengajaan. Q ma fandi jd akrab gara-gara no hpQ nyasar ke no adeknya fandi, nah waktu itu Q mulai PDKT. Waktu pun seling berganti, hubungan kita pun makin dekat. Q sempat iseng ngajak ketemuan, eh dy mau di ajak ketemuan. Pertama kali kita ketemuan yaitu di depan pabrik KEMITRANDO, nah perjalanan itu menjadi awal kisah cinta. Pe